Masjid Istiqlal Berbenah Persiapan Shalat Idul Fitri 1444 H

oleh -289 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Tiga hari menjelang lebaran, Masjid Istiqlal terus berbenah untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Sejumlah petugas Masjid Istiqlal melakukan bersih-bersih seperti membersihkan lantai dan karpet untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Kepala bagian umum dan humas Masjid Istiqlal Ismail Cawidu menerangkan ada dua agenda dalam menyambut hati raya idul fitri dimasjid istiqlal yang pertama adalah gema malam takbir dan yang kedua shalat idul fitri pada pagi harinya.

Dalam mempersiapkan dua agenda tersebut, pihaknya telah nempersiapkan segala sesuatunya seperti pemasangan sejumlah screen besar dan menyiapkan karpet-karpet serta menyipakan protokol untuk tamu kenegarawan seperti Presiden dan Wakil Presiden.

Jamaah shalat idul fitri dimasjid istiqlal diperkirakan mencapai 200 ribu jemaah dengan petugas sebagai Khotib Prof. Asep Saefudin Jahar, MA.Phd dari rektor UIN dan Imamnya Ahmad Muzakkir Abdul Rahman, lc. Ma yaitu Imam dari shalat rawatib masjid istiqlal.

“Masjid istiqlal menggelar dua acara yang pertama gema takbir idul fitri yang di laksanakan pada malam harinya dan besoknya kita sholat ied temanya mempererat silatuhrahmi dan kembali ke fitrah, kita perkirakan jamaah yang akan menghadiri dimasjid istiqlal sekitar 200 ribu jamaah ,” tutur dr. Ismail Cawidu, kabag umum dan humas masjid istiqlal, Rabu (19/04/2023).

Selain itu nantinya semua pintu-pintu akan dibuka untuk memudahkan jamaah masuk dan keluar Masjid Istiqlal sedangkan shalat sensiri akan dimulai pada pukul 07:00 WIB.*** Oby/sr

No More Posts Available.

No more pages to load.