Polda Sumut Pastikan Tidak ada Korban Jiwa Banjir Bandang Sembahe

oleh -677 Dilihat
oleh
banner 468x60

Medan, ebcmediaKepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir bandang yang terjadi di Pemandian Alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/4) kemarin.

Demikian hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (1/5).

“Dalam musibah itu mengakibatkan sejumlah pondok di Pemandian Alam Sembahe tersapu banjir bandang termasuk satu unit mobil MPV warna putih ikut terseret arus air sungai yang sangat deras. Namun tidak ada korban jiwa,” katanya.

Hadi menyebutkan, Polda Sumut ketika terjadinya musibah banjir bandang itu menurunkan sebanyak puluhan personel gabungan Brimob, Samapta serta lainnya membantu warga.

“Juga personel telah berhasil mengevakuasi mobil yang hanyut terbawa derasnya arus sungai saat peristiwa banjir bandang itu terjadi,” sebutnya Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga turun ke TKP membantu pengaturan arus lalu lintas.

“Kondisi situasi di Sembahe sudah kembali normal. Namun begitu Polda Sumut masih menyiaga personel guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang susulan,” ujar juru bicara Polda Sumut tersebut.

Hadi menambahkan, musibah banjir bandang yang terjadi di kawasan Sembahe karena tingginya curah hujan di Kabupaten Karo pada Minggu (30/4) siang.

“Sehingga menyebabkan parit yang ada di pinggir jalan panatapan meluap tepatnya di dekat pabrik air minum Aqua (Sibolangit),” pungkasnya.*** diur/sr

 

No More Posts Available.

No more pages to load.