KPK Rampungkan Pemberkasan AKBP Bambang Kayun

oleh -627 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan pemberkasan kasus dugaan korupsi suap pemalsuan surat waris PT Aria Citra Mulia (ACM) dengan tersangka AKBP Bambang Kayun, Selasa 2 Mei 2023.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan kasus tersebut segera disidangkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta.
“KPK segera sidangkan perkara dugaan korupsi suap dan gratifikasi terkait dengan pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT ACM (Aria Citra Mulia) dengan Tsk BK,” ujarnya.
Menurut Ali, dengan telah selesainya pemberkasan perkara dugaan penerimaan suap dan gratifikasi tersangka BK, maka hari ini (2/5) dilaksanakan penyerahan Tersangka dan barang bukti dari tim penyidik pada tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.
“Tim Jaksa berpendapat bahwa seluruh kelengkapan isi berkas perkara telah terpenuhi dari sisi formil dan materil.” ucapnya.
Ali mengatakan tim JPU dalam waktu 14 hari kerja, segera melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan ke Pengadilan Tipikor.
Sementara itu penahanan masih dilakukan atas wewenang tim Jaksa untuk 20 hari kedepan sampai dengan 21 Mei 2023 di Rutan KPK .*** sr.

No More Posts Available.

No more pages to load.