Viral, Pelaku Pencurian Tas Terekam CCTV di Restoran, Polsek Menteng Tunggu Laporan Korban

oleh -254 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta , ebcmedia – Aksi pencurian tas milik pengunjung sebuah restoran  di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, oleh kawanan pelaku terekam kamera pengawas cctv dan viral di media sosial.

Terlihat ada dua orang pelaku berhasil membawa kabur tas milik seorang pengunjung yang tengah asik menyantap makanan bersama rekan-rekannya.

Video kamera cctv tersebut merekam detik-detik aksi pencurian tas milik seorang pengunjung sebuah restoran itu.

Nampak salah seorang pelaku berbaju hitam yang berpura-pura sebagai pengunjung bertugas menggeser tas milik korban yang diletakkan di lantai, sementara rekannya berbaju kuning bertugas membawa kabur tas tersebut.

Hanya membutuhkan waktu singkat, keduanya pun berhasil membawa kabur tas ransel berwarna hitam milik korban.

Meski video rekamannya kini tengah viral di media sosial, menurut keterangan Kapolsek Metro Menteng, AKBP Samian, aksi pencurian tersebut terjadi pada tanggal 31 Maret 2023 lalu.

Korban kehilangan sebuah tas berwarna hitam berisi peralatan rias, voucher taksi dan sejumlah kartu berharga dengan total kerugian mencapai 8 juta rupiah.

Selain telah meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, pihaknya juga sudah memeriksa rekaman cctv dan saat ini tengah mengejar komplotan pelaku.

Sayangnya, hingga kini korban justru belum membuat laporan resmi ke Polsek Metro Menteng.

“Jadi kronologisnya pada hari Jumat tanggal 31 Maret sekitar 19.50, korban bersama beberapa kawannya makan malam. Kemudian tidak sadar, kurang lebih ada 3 orang yang duduk di sebelahnya kemudian melakukan aksi menggeser tas milik korban. Setelah kejadian itu korban tidak melaporkan, sehingga pada saat Polsek Metro Menteng mengetahui adanya berita viral,” ujar Kapolsek Metro Menteng AKBP Samian, Selasa (16/5/2023).

Pihak kepolisan berharap korban segera melapor agar kasus pencurian tas tersebut dilanjutkan ke tahap penyidikan.

Polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga barang berharga ketika berada di tempat umum dan segera melapor jika menjadi korban tindak kejahatan. *** Oby

 

No More Posts Available.

No more pages to load.