Rumah Pemenangan Prabowo Dirampok, Noel: Teror Politik Pengecut

oleh -76 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia-Rumah pemenangan Prabowo-Gibran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, menjadi sasaran kawanan pencurian yang terjadi pada hari pertama Lebaran 1445 Hijriah.

Rumah pemenangan tersebut merupakan tempat berkumpulnya ratusan organisasi relawan Prabowo-Gibran pada perhelatan Pilpres 2024.

Ketua Umum Prabowo Mania yang juga Ketua Rumah Pemenangan Prabowo, Immanuel Ebenezer, membenarkan telah terjadi perampokan di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya terkejut ketika mengetahui rumah pemenangan Prabowo, tempat berkumpulnya organisasi para relawan Prabowo ini telah dirampok oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kami telah melaporkan kejadian perampokan ini kepada Polisi dan segera diambil langkah-langkah hukum,” kata  Immanuel Ebenezer kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4/2024).

Menurut Immanuel yang akrab disapa Noel ini para perampok  menyasar dokumen-dokumen terkait dengan organisasi relawan Prabowo. Kondisinya berantakan dan para perampok itu mengambil berbagai dokumen terkait relawan Prabowo. Noel menduga perampokan ini bermotif teror politik kepada dirinya di kancah politik nasional.

“Kuat dugaan, motif perampokan ini bermuatan teror politik. Mungkin karena langkah politik saya cenderung keras dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip membela kebenaran dan menegakkan instrumentasi substansi politik untuk perjuangan politik yang tidak kompromistis,” kata Noel.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, membenarkan terjadinya pencurian dengan pemberatan di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Jl. Imam Bonjol No. 25 Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku berhasil mengambil sebuah TV 32 Inchi. Terlihat juga lampu sorot yang terlepas namun tidak dibawa oleh pelaku.

Menurut Susatyo, kejadian baru diketahui pada hari Senin,15 April 2024 sekitar pukul 09.30 WIB oleh saksi Bayu (office boy ) dan Tika yang baru tiba di rumah pemenangan Prabowo-Gibran yang merasa aneh dan curiga barang-barang kantor berupa TV 32 Inchi sudah hilang. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Kami sudah cek dan melakukan olah TKP bersama Tim Inafis dan Piket Reskrim. Pelapor dan saksi-saksi akan kita periksa untuk dimintai keterangannya perihal hilangnya TV 32 Inchi,” jelas Susatyo

Kapolres Metro Jakarta Pusat menambahkan peristiwa pencurian tersebut kini sudah ditangani Sat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat untuk dilakukan  penyelidikan dan mengungkap kasus pencurian tersebut.

Belum diketahui jumlah pelaku kawanan pencuri di rumah pemenangan Prabowo. Hal ini dikarenakan tidak adanya kamera pengawas (CCTV) di lokasi tersebut. (oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.