Program Prioritas Melanjutkan Pembangunan IKN Wujud Kasih Sayang untuk Jakarta

oleh -1422 Dilihat
oleh
Belmondo Scorpio.
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Pembangunan dan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN merupakan salah satu Program Prioritas yang diusung pasangan Prabowo-Gibran.

“Ada 17 Program Prioritas yang kita bawa. Salah satu program yang sangat penting dan merupakan keharusan untuk dilakukan adalah melanjutkan pembangunan serta pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN,” kata Juru Bicara TKD DKI Jakarta, Belmondo Scorpio, dalam keterangan persnya, Senin (27/11/2023).

Kepadatan penduduk yang mencapai kurang lebih 15 ribu masyarakat menyebabkan penurunan permukaan tanah di DKI 6 hingga 18cm² per tahun menjadi alasan kuat pemindahan ibu kota dari Jakarta.

“Kenapa harus? Karena Jakarta berpotensi tenggelam dengan penurunan permukaan tanah 6-18cm per tahun, akibat penyedotan air tanah yang dilakukan 15 ribu masyarakat per kilometernya,” lanjut Belmondo.

Pemerataan serta landasan geopolitik yang kuat menjadi penunjang pentingnya pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN di Penajam Passer.

“Pemindahan ini pun penting untuk pemerataan melalui penciptaan pusat pertumbuhan baru di luar pulau jawa dan Penajam Paseer adalah pilihan tepat untuk pemerataan apalagi lokasinya yang berada di tengah-tengah Indonesia,” tegas Belmondo.

Dia menyatakan bahwa pemindahan Ibu kota dari Jakarta ke IKN merupakan bentuk kasih sayang kepada Jakarta.

“Ini pun wujud kasih sayang kita kepada Jakarta, agar Jakarta aman, dan pemerataan di seluruh Indonesia dapat tercipta,” tutupnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.