Ketua KPU Sebut Distribusi Logistik Pemilu Serentak 2024 sudah Mencapai 90%

oleh -1437 Dilihat
banner 468x60
Jakarta, ebcmedia – Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) RI Hasyim Asy’ari menyebut distribusi logistik untuk pemilu serentak 2024 sudah mencapai lebih dari 90%.
Logistik pemilu meliputi kotak suara, bilik suara, tinta dan segel plastik sudah mencapai 98,4%. Sementara logistik yang sudah masuk ke gudang KPU di kabupaten dan kota sudah mencapai 90%.
“Bilik suara, tinta, segel, sudah terpenuhi dan prosesnya semuanya sudah di atas 90%, untuk kotak suara, tinta, bilik suara, segel, sampai dengan tanggal 28 November 2023 jam 12.00 WIB, untuk produksi sudah mencapai 98,4%,” terang Hasyim Asy’ari.
“Kemudian untuk proses pengiriman atau distribusi dari pabrik-pabrik produksi ketempat penyimpanan atau gudang KPU kabupaten/kota sudah mencapai 93,4% ini dalam perjalanan, kemudian yang sudah diterima oleh KPU kabupaten/kota sudah masuk ke gudang KPU kabupaten/kota sudah mencapai 90%,” tambahnya.
Demikian juga persiapan logistik untuk di luar negeri sudah mencapai 100%. Sementara untuk pendistribusian ke luar negeri yakni distribusi diplomatik baru mencapai 48,6%.
‘Kemudian logistik tahap kedua, berupa surat suara, formulir, terutama surat suara untuk pemilu di luar negeri itu surat suara pemilu presiden sudah dipenuhi 100%, sekarang sedang proses pelipat sortir, pelipatan,” ujar Hasyim
Pengiriman logistik tersebut dilakukan secara bertahap yakni tanggal 23-26 Desember 2023.
“Pada nanti sesuai tanggal yang disampaikan mulai 26  sampai 23 Desember akan dikirimkan atau dikirimkan secara bertahap,” kata Hasyim.
KPU RI  optimis distribusi logistik pemilu 2024 akan selesai tepat waktu.
“Berdasarkan data-data tersebut optimis bahwa batas waktu yang ditentukan Insya Allah dapat dipenuhi untuk kepenuhan logistik,” tutupnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.