Kepala BNN RI Ungkap Pengguna Narkoba di Indonesia Turun 300 Ribu Orang

oleh -1289 Dilihat
banner 468x60
Jakarta, ebcmedia – Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengungkapkan adanya penurunan angka pengguna narkoba selama periode 2 tahun terakhir. Penurunan tersebut merupakan hasil dari penelitian bersama yang dilakukan antara BNN dengan BRIN dan BPS.
Meski angka penurunan pengguna narkoba di Indonesia hanya 0,22 persen atau dari 1,95 persen menjadi 1,73 persen, namun Petrus menyebut ada lebih dari 300 ribu lebih anak bangsa yang berhasil diselamatkan dari hasil penelitian kuantitatif ini.
Lebih lanjut, Petrus mengatakan penurunan angka pengguna narkoba juga terjadi di kalangan pelajar khususnya sasaran sekolah dari 1,38 persen menjadi 1,36 persen atau turun 0,02 persen.
“Pada penelitian yang dilakukan bersama-sama antara BNN dengan BRIN dan BPS, jadi kita lihat bahwa selama 2 tahun terakhir ini ada penurunan penguna narkotika di Indonesia, dari 1,95 persen ke 1,73 persen, kalau kita lihat jumlah ini, kita lihat hanya menurun 0,22 persen, tapi kalau kita lihat lagi, ada lebih dari 300 ribu lebih anak bangsa yang diselamatan dari hasil penelitian kuantitatif ini,” jelas Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, di Jakarta, pada Rabu ( 29/11/2023).
Adapun salah satu faktor penurunan angka pengguna narkoba diklaim terjadi lantaran adanya tindakan preventif seperti kegiatan penyuluhan yang gencar dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.