Waspada, Pintu Air Manggarai Naik ke Level 3 dan Dipenuhi Banyak Sampah

oleh -724 Dilihat
banner 468x60
Jakarta, ebcmedia – Hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak kemarin malam menyebabkan debet air Kali Ciliwung di Pintu Air Manggarai naik hingga mencapai  level tiga, pada Kamis (30/11/2023).
Selain itu, arus air juga membawa material sampah rumah tangga dan pohon-pohon yang di bawa oleh arus air Kali Ciliwung dari hulu.
Petugas kebersihan Pintu Air Manggarai telah berjaga sejak malam untuk mengantisipasi kedatangan sampah yang di bawah arus air Kali Ciliwung.
Petugas Pintu Air Manggarai juga telah membersihkan sampah dengan menggunakan alat berat dan membuangnya dengan menggunakan truk-truk yang telah disediakan.
Petugas juga memprediksi debit air dan sampah akan terus meningkat jika di hulu masih di guyur hujan.
“Untuk air sudah naik dan sampah sudah menumpuk sejak pagi tadi, ketinggian air sudah mencapai 770 atau siaga 3, untuk sampah banyak dari kayu-kayu, bambu dan styrofoam, masih bisa naik bila di hulu nya masih terus hujan,” ujar Fadil, petugas kebersihan Pintu Air Manggarai.
Sejak pagi tadi petugas telah mengangkat kurang lebih dua truk sampah banjir dan membuangnya ke tempat penampungan sementara di Pintu Air Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.