Jelang Nataru, Mendag  Sidak Harga Pangan di Pasar Johar Baru

oleh -1300 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Memastikan harga bahan pangan jelang natal dan tahun baru stabil, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional di Ibukota.

Salah satu pasar yang dilakukan sidak oleh Menteri Perdagangan  yaitu pasar tradisional Johar Baru, Jakarta Pusat.

Di dalam pasar, Mendag mendapati masih tingginya harga sejumlah komoditi bahan pangan, di mana kenaikan tertinggi terjadi pada cabai rawit merah yang tembus Rp120 ribu per kilogram.

Selain cabai, harga ayam potong kecil juga mengalami kenaikan di kisaran harga ayam potong Rp30 ribu hingga Rp35 ribu per potongnya, sementara itu harga beras di Pasar johar terbilang masih normal.

“Di Jakarta, di pasar ini tidak ada petani, maka harga cabai di angka Rp100 ribu hingga Rp120 ribu, memang mahal pastinya, ayam Rp35 ribu, untuk telornya Rp28 ribu, tentu masih yang menjadi ketentuan kita. Beras stabil tapi tinggi belum turun,” terang Zulkifli Hasan, Senin (4/12/2023).

Mendag juga akan meminta pemerintah daerah menanggung biaya pengiriman bahan pangan dari daerah ke Jakarta, agar harga jual di tingkat pedagang tidak terlalu tinggi.

“Saya minta coba nanti dari pemerintah daerah, di grosirnya itu bisa ongkos angkutnya ditanggung oleh pemerintah sehingga bisa turun,” tutup Zulkifli Hasan. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.