Atasi Kesulitan Peternak, Polsek Junrejo Bahas Wabah PMK dengan Camat dan Perbankan

oleh -94 Dilihat
oleh
banner 468x60

Batu, ebcmedia – Polsek Junrejo ,Polres Batu merespon cepat keluhan peternak sapi pasca merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang timbulkan banyak kerugian.

“Apalagi hampir semua peternak mendapat pembiayaan dari beberapa Bank ,tentu saja diperlukan koordinasi guna mencari pemecahan pada hal ini ,” ujar Camat Junrejo,Dian.

Karena itu dilakukan,pertemuan dengan pihak Bank dan para peternak hewan yang terdampak wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Junrejo Iptu Anton, Camat Junrejo Dian, Kabid Peternakan dan Perikanan Kota Batu Sri Cahyani,Kepala Unit BRI Junrejo Rhoma, Staf Bank Jatim Cabang Kota Batu Dimas dan perwakilan peternak se-Kecamatan Junrejo.

“Pada pertemuan tersebut pihak kecamatan Junrejo menghadirkan BRI dan juga Bank Jatim sehubungan adanya peternak yang di biayai dari BRI maupun Bank Jatim,”

“Karena saat adanya wabah PMK mungkin berimbas bisa memberi kelonggaran dari BRI maupun Bank Jatim kepada para peternak yang terdampak wabah PMK,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Junrejo,Polres Batu , Iptu Anton menyebut dari Kepolisian sendiri sudah dibuatkan surat perintah terkait dengan penyekatan.

“Petugas kami akan membantu pengawasan lalu lintas hewan ternak bekerjasama dengan Satpol PP, Dishub, dan Dinas Pertanian pastinya petugas di lapangan yang melaksanakan penyekatan akan menanyakan transportasi yang membawa hewan ternak termasuk menanyakan asal usul hewan ternak, dan kemudian koordinasi dengan petugas dari Dinas Pertanian untuk dilaksanakan pengecekan pada hewan ternak,” terangnya.(RIS)

No More Posts Available.

No more pages to load.