Universitas Negeri Malang Membuka Pendaftaran Rektor

oleh -727 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta , satunasional.com – Jelang berakhirnya masa jabatan Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. rektor Universitas negri Malang ( UM) yang habis 26 Oktober 2022 mendatang, panitia pemilihan rektor ( Pilrek) membuka pendaftaran bakal calon rektor 2022-2027.

“Kita telah mengirim pengumuman pilihan rektor tersebut ke semua perguruan tinggi negri se Indonesia ,” ungkap Prof.Sukowiyono ketua Panitia Pilrek UM mengungkapkan pilrek di UM merupakan pilrek pertama .

“Pilrek UM merupakan pilrek pertama pasca berubahnya status menjadi Perguruan Tinggi Negri Berbadan Hukum ( PTNBH),”ujar Prof .Suko yang juga ketua Senat Universitas Negeri Malang pada satu nasional.com.

“Tentu saja ada perbedaannya dimana kalau dulu senat bersama mentri yang menentukan dimana ada 60 orang senat yang menentukan rektor namun tahun ini karena sudah PTNBH maka ada Majelis Wali Amanah ( MWA) dimana ada 17 orang ditambah Menristekdikti yang punya 35 persen suara,” terangnya.

Menurut Suko, salah satu persyaratan yang dapat mengikuti pemilihan rektor (Pilrek) adalah minimal pernah menjadi dosen atau minimal bergekar S2 atau Doktor.

“Batasan usia maksimal 60 tahun serta mempunyai jiwa managerial karena PTNBH melepaskan semua anggaran dari pusat dan harus bisa menghidupi lembaga UM dan semua syarat pendaftaran bisa di akses www.pilrek.um.ac.id ,” ujarnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.