Rutan Barabai Jalin Kerja Sama Layanan Kesehatan dan Peningkatan Literasi Warga Binaan

oleh -1335 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Rumah Tahanan (Rutan) Barabai bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan menjalin kerjasama Layanan Kesehatan , Peningkatan Literasi serta Intelektual bagi Warga Binaan, Selasa (14/3/2023).

Dikutip dari Medsos Youtube chanel Rutan Barabai, Penandatanganan oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah dengan delapan SKPD di lingkungan Pemda Hulu Sungai Tengah.

Menurut Gusti ketiga kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari kerjasama yang pernah dijalin dalam tiga tahun terakhir.

“Kegiatan nyata yang selama ini rutin dilaksanakan yaitu layanan Pusling, bantuan obat-obatan, perpustakaan keliling, dan penyelenggaraan kejar paket bagi WBP di Rutan,” ujarnya.

Menurutnya kerjasama juga dilakukan dengan Dinas Lingkungan Hidup tentang pengelolaan sampah dan peningkatan Pembinaan bimbingan kerja, dengan Dinas Perdagangan tentang Penjualan dan pemasaran hasil karya Narapidana.

Lalu dengan Satpol PP Dan Damkar tentang penanganan musibah kebakaran, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tentang pemadaman dan validasi data NIK tahanan dan narapidana.

Sementara itu Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, S.T., M.AppCom menyampaikan penandatanganan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Pemda kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Barabai yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST).

“Salah satu tujuan kami sebagai kepala daerah yaitu untuk memanusiakan manusia, maka dari itu Pemerintah Daerah hadir untuk turut serta memberikan layanan dan pembinaan bagi mereka yang selama ini dipandang sebelah mata di masyarakat,” katanya.

Aulia berharap nantinya melalui kerjasama tersebut dapat menjadikan Para Narapidana kembali kemasyarakat sebagai manusia yang utuh dan dapat diterima oleh masyarakat.*** SR (sumber youtube Rutan Barabai).

No More Posts Available.

No more pages to load.