Relawan Amanat Indonesia Sebut Ada Upaya Penggagalan Deklarasi Anies oleh Oknum tak Bertanggung Jawab

oleh -259 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Rencana acara relawan deklarasi dan pengukuhan Amanat Indonesia (Anies) yang akan diselenggarakan pada Minggu 7 Mei 2023 di Tennis Indoor Senayan Jakarta Pusat telah mengalami beberapa gangguan serius dari oknum tidak bertanggung jawab.

Gangguan tersebut bukan hanya ingin merusak acara, tetapi juga upaya untuk memecah belah masa yang akan hadir di acara pidato tersebut.

“Acara ini sudah mendapatkan gangguan secara serius. Satu membuat pengumuman flyer yang sama seperti kita waktunya sama tempatnya berbeda. Sedangkan dari pihak yang tidak bertanggung jawab itu lokasinya di Sentul bogor. Kedua, kami bekerja sama dengan platform ticketing, ternyata itu diduplikasi, sehingga teman-teman peserta mendapatkan tiket yang sama tapi di tempat yang berbeda dengan waktu yang sama,” ujar Koordinator relawan Amanat Indonesia (Anies) Sahrin Hamid saat ditemui di Senayan Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Sahrin menjelaskan, jika para peserta yang ingin bergabung dalam acara pidato nanti harus mendaftar melalui link yang telah disediakan oleh pihak platform terkait. Namun, beberapa simpatisan menemukan hal yang ganjal mengenai lokasi yang berbeda dengan yang aslinya.

Pemecah belah masa itu, sambungnya, memanipulasi link pendaftaran asli dengan mengubah lokasi ke Sentul Bogor dengan jam dan hari yang sama.

Sementara, Ilham Vadeltra Muhammad selaku Creative Project Manager Goers mengungkapkan, sudah terdapat 100 orang yang mendaftar di link palsu tersebut.

“Sudah ada 100 orang yang mendaftar ke link palsu itu,” katanya, Kamis (4/5/2023).

Ilham juga menjelaskan bahwa pelaku pembuat link palsu tersebut sudah ditemukan dan diselesaikan dengan baik. Ilham mengimbau agar para peserta tidak lagi terkecoh dengan berita hoax yang beredar.

“Kami berharap peserta untuk tidak termakan hoax,” tukas Ilham

“Pelakunya sudah kami ketahui, nomor telepon dan emailnya juga. Untuk masalah ini Alhamdulillah sudah diselesaikan pada hari ini,” paparnya.

Pihaknya sendiri, tuturnya, tidak mengambil jalur hukum kepada oknum yang tidak bertanggung jawab itu, namun bertindak tegas kepada oknum tersebut.

“Terkait pembajakan tidak ambil jalur hukum, tapi lebih detail dan selektif pada orang atau organisasi yang mau daftar. Kita sudah blok aksesnya,” terang Ilham. (Dian/Kha)

No More Posts Available.

No more pages to load.