Kasus LNG Pertamina, KPK Panggil Desy Head of Communication BP Indonesia

oleh -683 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Desy selaku Head of Communication and External Affair BP Indonesia terkait Kasus LNG Pertamina 2011-2014, Jum’at 12 Mei 2023.

Kabag pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Madya, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan, atas nama Desy Head of Communication and external affairs BP Indonesia,” ujarnya.

Diketahui BP adalah sebuah perusahaan minyak bumi bermarkas di London, dan salah satu 4 besar perusahaan minyak di seluruh dunia (bersama dengan Shell, ExxonMobil, dan Total)

BP Indonesia merupakan perusahaan  yang menggeluti Bisnis utama di Indonesia terdiri dari kegiatan eksplorasi dan produksi migas, khususnya kilang LNG Tangguh.

Proyek LNG (gas cair alam cair) BP Tangguh di Teluk Bintuni adalah proyek terkini dalam sejarah proyek eksploitasi sumber daya alam di belahan barat pulau New Guinea.

Selain itu,  juga memiliki kegiatan di industri hilir dan petrokimia.

Diberitakan, KPK telah mengumumkan adannya penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT Pertamina tahun 2011-20214.

Meski telah mengantongi siapa tersangkanya, tapi pihak KPK belum mengumumkannya *** sr.

No More Posts Available.

No more pages to load.