Jajaki Kerja Sama Politik, PAN-Gerindra Sepakat untuk Pemilu Terbuka

oleh -356 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Partai Amanat Nasional dan Gerindra melakukan pertemuan di kantor DPP PAN untuk membahas tentang dinamika politik 2024.

Dua partai yang sudah pernah bekerja sama dalam mengusung capres dan cawapres di tahun 2014 dan 2019 itu sepakat untuk melakukan pemilu secara terbuka.

“Baik Gerindra maupun PAN bersepakat bahwa perlunya kita melanjutkan pemilihan umum legislatif dengan sistem proporsional terbuka karena itu diharapkan memperkuat posisi demokrasi posisi-posisi partai kepada anggota legislatif nya masing-masing,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP PAN, (Senin (5/6/2023).

Selain berkomitmen untuk terus melanjutkan pemilihan secara terbuka, pertemuan tersebut juga melahirkan kesepakatan bagi kedua partai untuk melakukan pertemuan secara intim dan berkelanjutan untuk membahas dinamika politik 2024.

“Pertemuan ini akan kita tindak lanjuti entah itu terbuka maupun tertutup tetapi kita sudah berkomitmen untuk melanjutkan pembicaraan ke tahap selanjutnya” Sambung Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

Diketahui, pertemuan PAN dan Gerindra pada hari ini merupakan pertemuan kesekian kalinya untuk kedua partai tersebut.

Menurut Eddy Soeparno, partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan laksana dua sahabat lama yang saling bersilaturahmi untuk membahas isu aktual mengenai pesta demokrasi yang berjalan secara lancar dan damai. *** Dian /kaf

No More Posts Available.

No more pages to load.