MTQ Sarana untuk Meningkatkan Kerohanian Pegawai di Lingkungan Kompleks Parlemen

oleh -580 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Penutupan Perlombaan MTQ yang digelar oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dilaksanakan secara khidmat di lingkungan masjid Baiturrahman Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Perlombaan yang diselenggarakan oleh tiga instansi yakni KORPRI Setjen DPR RI, MPR RI, dan DPD RI diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari ASN, TA, SAA, dan karyawan di lingkungan DPR/MPR/DPD RI.

Adapun kategori perlombaan meliputi tilawah dan tartil Qur’an, serta da’i dan da’iyah.

“Alhamdulillah kita melaksanakan rangkaian Ramadhan yaitu perlombaan MTQ. Ini merupakan tahun kedua kami mengadakan, yang dilombakan ada tartil, tilawah, dan juga ada da’i-da’iah,” ujar Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) Sekretariat Jendral (Setjen) DPR RI Djaka Dwi Winarno yang ditemui di Kompleks Parlemen, Kamis (13/4/2023).

Djaka menambahkan, perlombaan ini bisa dijadikan selain ajang untuk meningkatkan kinerja tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan kerohanian para pegawai.

“Korpri memberikan ruang yang sifatnya non kedinasan seperti olahraga, kesenian, rohani dan ini sudah tahun kedua diselenggarakan. ingin menghadirkan pegawai yang kinerja bagus dan juga tingkat spiritual yang tinggi berharap anggota korpri manusia yang lebih sempurna sehat jiwanya sehat rohaninya juga” tukasnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk penjaringan untuk MTQ tingkat nasional. “Tahun kedua antusiasme tinggi, ini juga untuk penjaringan untuk MTQ KORPRI nasional.”

Djaka berharap agar para pegawai dapat tertarik dan memiliki motivasi untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an agar kebutuhan rohani terisi.

“Semoga dengan ini juga teman-teman tertarik untuk belajar Al-Quran. setiap Senin atau Kamis ada belajar Al-Quran di sini, untuk belajar menghafal Al-Quran dan mendatangkan guru yang ahli di bidangnya. Di sini tujuan utama untuk MTQ Korpri nasional tetapi tujuan lain agar kebutuhan rohani kita terisi,” tandasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan santunan anak yatim. (Dian)

No More Posts Available.

No more pages to load.