Kepala BKKBN Puji Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting di Sulut

oleh -657 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G (K) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara membahas program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting. Hasto Wardoyo memuji langkah kolaborasi yang dilakukan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Program  ‘Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting’ merupakan program prioritas Bapak Presiden Joko Widodo. Patut diapresiasi karena angka stunting Sulut yakni 20,5 lebih rendah dari angka stunting nasional yakni 21,6. Bapak Presiden mendorong program ini dalam menghadapi era bonus demografi. Generasi emas yang menjadi generasi penanggung jawab pada tahun 2045. Kita harus siapkan SDM tentunya supaya generasi kita produktif,” tandas Hasto Wardoyo dalam siaran pers BKKBN, Senin (8/5/2023).

Dia menegaskan pentingnya mempersiapkan sumber daya manusia untuk masa depan Bangsa Indonesia.

“Sangat penting, karena pada tahun 2035 nanti akan dapat melihat perbandingan antara warga usia produktif yang bekerja dan tidak bekerja,” tukasnya.

Makanya, lanjuta Hasto, program ‘Bangga Kencana dan Penurunan Stunting’ mesti terus dioptimalkan.

‘’Itu harus kita mulai bersama dari keluarga. Kita harus libatkan mitra TNI dan Polri. Harus gotong royong dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” paparnya. (Gio)

No More Posts Available.

No more pages to load.