Tingkat Pengangguran Tinggi, Job Fair Disnaker DKI Dibanjiri Pencari Kerja

oleh -65 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta , ebcmedia – Ratusan pencari kerja rela antre panjang demi memburu lowongan pekerjaan dalam bursa job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  di sebuah mal kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Selasa (16/5/2023).

Tak hanya dipenuhi para pencari kerja yang bermukim di sekitaran Jakarta, sejumlah pencari kerja dari luar daerah pun  datang demi dapat mencari pekerjaan di Ibukota.

Antrean pencari kerja mengular panjang di mall di tersebut.  Para pencari kerja tersebut rela antre sepanjang 200 meter lebih agar dapat masuk ke area bursa lowongan kerja (job fair) yang digelar Selasa dan Rabu itu.

“Dari Lampung, saya taunya dari instagram kan di share dari job fairnya instagram. Jadi saya lihat ada di situ. Berangkat dari kontrakan temen saya jam setengah 10 sampai sini jam 10, ngantri banget hampir setengah jam sih. Harapannya semoga bisa membantu orang-orang yang belum dapat kerjaan lebih sering aja ngadain job fair,”  ucap Tiwi, pencari kerja.

“Dari Jakarta Pusat, dari guru, iya baru lulus sekolah, sejaman lebih lah. Pertama karena kan baru lulus juga, sulit banget butuh perjuangan. Harapannya diterima kerja, semoga habis dari sini, Aamiin,” tutur Nindya, pencari kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi Dki Jakarta, Hari Nugroho menyebut masih tingginya tingkat pengangguran di Ibukota membuat kegiatan job fair ini selalu mendapat antusiasme tinggi dari para pencari kerja

Adanya job fair ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran, terlebih angka pengangguran di Jakarta Pusat jumlahnya telah mencapai 400 ribu orang

“Tadi barusan kita lihat dari job fair 2023 ini memang diikuti 40 perusahaan, yang mana dibutuhkan hampir 6.000 lowongan. Setelah di cek ternyata ada yang perusahaan memang langsung menerima seperti Smartfren, ada juga semacam outsourching  dia semacam rekrut orang kemudian disesuaikan tahapan oke baru bisa. Tentunya ini menjadi edukasi kami Pemprov DKI Jakarta khususnya di Jakpus untuk meminimalisir pengangguran. Tentunya masih banyak kita lihat Jakpus masih sekitar 400an ribu orang, sehingga dengan adanya job fair ini dari angka 400 ribu orang pengangguran bisa terserap,” tukas  Hari.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 40 perusahaan dengan total mencapai 6000 lowongan. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.